Ulama Gresik Ini Sebut FPI Ormas Tukang Ribut Dan Bikin Kacau


Bacateratas - Di Gresik sedang santernya pemberitaa bahwa organisasi yang suka menimbulkan kegaduhan yaitu Front Pembela Islam ingin mendirikan markasnya di Kabupaten Gresik.

Tapi Kepala Kantor Kesbangpol Pemkab Gresik Choirul Anam menegaskan belum menerima berkas pendaftaran Front Pembela Islam untuk mendirikan cabangnya di Gresik.Bahkan ia menambahkan kalau FPI ingin membiat cabanya di Gresik maka itu akan sulit karena prosesnya yang panjang.

"Syarat yang terpenting untuk mendirikan FPI di Gresik, yaitu mendapatkan izin mulai dari RT, RW, sampai tingkat desa atau kelurahan. Bahkan, masyarakat sekitar juga harus menyetujui atau tidak keberatan dengan adanya Markas FPI yang ada di wilayahnya," ujarnya(11/03/2017).

Kesulitan juga ditambah dengan keberatanya para pengasuh pondok pesantren di Gresik karena semua berpendapat FPI selalu menimbulkan kontroversi dan keributan dimana mana.

"Banyak kalangan kiai dan ulama Gresik tidak bisa menerima jika FPI membuka cabang di Gresik," pungkasnya.

Bahkan keberatan juga disampaikan oleh HM Khozin salah satu tokoh NU di Gresik dengan alasan FPI suka membuat kacau.

"Gresik itu sudah kondusif, jangan sampai karena munculnya FPI membuat Kabupaten Gresik gaduh dan menjadi tidak kondusif,"ujarnya.

Pendirian FPI cabang Gresik bisa menimbulkan polemik di masyarakat karena banyak orang yang ingin bahwa FPI tidak mendirikan cabangnya di Gresik.

"Karena itu, jangan sampai dengan munculnya FPI di Kabupaten Gresik akan memunculkan perbedaan yang justru menimbulkan persoalan baru. Apalagi, Gresik adalah kota santri dan industri. Di sana banyak bertebaran industri. Mereka butuh ketenangan dalam beraktivitas," pungkasnya.

Menurut Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito tidak masalah FPI ingin dirikan cabangnya di Gresik asalkan tidak menimbulkan kekacauan.

"Jika keberadaan FPI bikin Gresik tidak kondusif atau gaduh, ya lebih baik tidak perlu. Namun, jika masyarakat dan pemerintah tidak mempersoalkan, yamonggo. Semuanya kami serahkan kepada masyarakat dan pemerintah," jelasnya.

FPI ini dikenal sebagai ormas yang suka menimbulkan kekacauan dimana mana, suka main hakim sendiri sudah seharusnya pemerintah mengambil langkah tegas terhadap ormas yang satu ini karena sudah banyak menimbulkan keresahan diantara masyarakat Indonesia.

0 Response to "Ulama Gresik Ini Sebut FPI Ormas Tukang Ribut Dan Bikin Kacau"

Post a Comment