Inilah Fakta Bahwa Ahok Tidak Ikut Perkara Kasus Korupsi Proyek E-KTP


Bacateratas - Dalam BAP dugaan korupsi proyek E-KTP sejumlah nama besar disebut pada saat itu.Dengan tersangka Irman Mantan Dirjen Disdukcapil Kemendagri meyebut banyak nama yang pernah menjadi DPR pada kala itu.Nama nama itu masih ada yang duduk nyaman di kursi DPR dan ada yang sudah jadi kepala daerah.

Dan pada kala itu, ahok yaitu Gubernur DKI, masih menjabat sebgai DPR, dan saat ditanya apakah ikut kecipratan dana tersebut ahok dengan keras membantah.

"Mana ada! Sembarangan," kata Ahok di kediaman Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/3).

Ahok memang ikut dalam pembahasan peoyek E-KTP tapi dia membantah ikut kecipratan dana itu, ia memastikan bahwa dirinya tidak ikut bagi bagi uang dalam kasus yang tengah di dalami oleh KPK ini.

"Gue ikut bahas. Mana mungkin gue ikut-ikutan," tutup Ahok.

Nama nama besar dibeberkan oleh Ketua KPK terkait proyek E-KTP.

"Nanti anda tunggu kalau anda mendengarkan tuntutan yang dibacakan, anda akan sangat terkejut. Banyak orang yang namanya akan disebutkan di sana," ujar Agus di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Dengan gamblangnya ia mengatakan bahwa secara bertahap ia akan memebeberkan  bama nama penerima dana proyek E-KTP.

"Jadi banyak sekali nama yang disebutkan. Jadi nanti secara periodik juga secara berjenjang ini dulu, habis ini siapa," katanya.

Karena nama nama yang akan diungkap adalah nama nama besar, ia berharap bahwa nantinya hal itu tidak menimbulkan keributan baru.

"Mudah-mudahan tidak ada goncangan politik yang besar karena namanya yang disebutkan banyak sekali," pungkasnya.

Dalam kasus yang sangat merugikan negara bahlan kerugian negara mencapai 2 triliun, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan 2 tersangka yaitu Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Irman dan pejabat pembuat komitmen dalam proyek pengadaan KTP-el, Sugiharto.

0 Response to "Inilah Fakta Bahwa Ahok Tidak Ikut Perkara Kasus Korupsi Proyek E-KTP"

Post a Comment