Ini Tanggapan Konyol Anies Terkait Pelaporan Terhadap Dirinya dan Sandiaga


Bacateratas - Atas pelaporan akan dirinya dan Sandiaga Uno terkait dugaan korupsi yang dilakaukan oleh Anies Baswedan dan Sandiga Uno.

Menanggapi kasus kasus yang membelitnya ini hal, Anies Baswedan menanggapi dengan santai bahkan ia mengatakan bahwa pelaporanya ini baginya adalah lucu lucuan saja dan hanya dan cukup ditanngapi dengan senyum menurutnya (16/03/2017).

"Saya kira ini lucu, karena itu cukup dilihat dan senyum, lalu salam. Makanya saya bilang lucu-lucuan aja," kata Anies sambil tertawa saat ditemui di Hotel Santika, Kepala Gading, Jakarta Utara.

Meskipun merasa aneh terhadap laporan laporan tersebut misalnya kasus Sandiaga terjadi pada tahun 2013 dan baru dilaporkan pada tahun 2017 ini, apalagi menurutnya ini bahwa pelaporan dekat dengan diselenggarakannya Pilgub DKI Jakarta putaran 2.

Meskipun demikian ia tetap berharap agar proses hukum ini berjalan dengan baik tanpa kendala apapun.

"Ya kita hargain kan jarang ya ada laporan sudah sekian tahun masih bisa diproses gitu, sebuah prestasi tersendiri lah itu. Kita berharap semua kasus ya diproses dengan baik oleh polisi, gitu aja,"ungkapnya.

Anies juga berpendapat bahwa cara cara demikian sering digunakan saat dalam berpolitik dan untuk menjatuhkan dirinya.

"Ini bukan barang baru, saya enggak kaget.Ditiap pilkada, Pilpres itu selalu ada yang begini,"tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa lebih aneh jika dirinya tidak mengetahui isu isu tersebut.

"Kalau saya kaget malah jadi aneh, Anies kamu ke mana aja selama ini. Kan seringnya begini. Jadi sudahlah biasa aja. Bukan pilkada aja, pilpres juga begitu, biasa ajalah biasa,"pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa Anies Baswedan pada waktu menjadi menteri diduga melakukan penyalahgunaan dana pameran buku Frankfurt Book Fair 2015 dan hal ini telah dilaporkan oleh Andar Mangatas Situmorang kepada Komisi Pemberantasan Korupsi pada kamis (09/03/2018).

Sementara pasangannya yaitu Sandiaga Uno dilaporkan oleh Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings Edward Seky Soeryadjaya kepada Polda Metro Jaya karena dituding menggelapkan aset terkait proses penjualan tanah di Jalan Curug Tangerang Selatan, Banten pada tahun 2012 lalu.

Bahkan sekarang Sandiaga Uno tengah di panggil oleh Polsek tanah Abang sebagai saksi karena diduga melakukan pencemaran nama baik dan fitnah pada tahun 2013 atas laporan dari Dini Indrawati Septiani.

0 Response to "Ini Tanggapan Konyol Anies Terkait Pelaporan Terhadap Dirinya dan Sandiaga"

Post a Comment