Ini Komentar Aneh Fadli Zon Tentang Terseretnya Namanya Dalam Kasus Pajak


Bacateratas - Nama Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah disebut-sebut dalam sidang perkara dugaan suap penghapusan pajak PT. Eka Prima Ekspor Indonesia dengan terdakwa Rajamohanan Nair di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Dalam sidang tersebut, Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Handang Soekarno dihadirkan sebagai saksi.

Menanggapi hal tersebut, Fadli Zon tidak kaget. Menurut informasi yang diterima, semenjak mendukung aksi demonstrasi 4 November 2016, dia dan Fahri dicari-cari kesalahannya. Aksi 4 November untuk memprotes pernyataan Gubernur JakartaBasuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dianggap menghina agama Islam.

‎"‎Saya mendengar kabar, setelah saya dan saudara Fahri (Wakil Ketua DPR FahriHamzah) menghadiri 411 itu,ada upaya mencari-cari kesalahan pajak. Tetapi saya tidak pernah ada urusan soalitu," kata Fadli di DPR, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

‎Nama Fadli, Fahri, juga namaselebriti Syahrini, disebut-sebut ditemukan dalam dokumen bukti wajib pajak saat penyidik KPK melakukan penggeledahan kamar Handang.

"Soal pajak saya bayar rutin. Saya juga ikut tax amnesty. Jadi saya kira tidak ada urusan. Nggak ada masalah. Dan saya tidak kenal mereka," kata Fadli.
Tapi, Fahri -- wakil ketua umum Partai Gerindra -- tidak mau menyebut siapa yang sengaja mencari-cari kesalahannya. ‎

"‎Saya kira ada pihak-pihak tertentu. Invisible hand (yangmencari-cari kesalahan pajak)," ujar Fadli.

Fadli kemudian menyarankan kepada pemerintah untuk mengungkap para wajib pajak kelas kakap yang bermasalah.‎

"Kalau mau cari urusan pajak, carilah pajak-pajak yang besar yang kakap, yang konglomerat, segala macam itu. Bayar pajak nggak mereka," kata dia.

0 Response to "Ini Komentar Aneh Fadli Zon Tentang Terseretnya Namanya Dalam Kasus Pajak"

Post a Comment