Ini Jawaban Cerdas Ahok Saat Ditegur Bawaslu Karena Kunjungi Orang Sakit


Bacateratas - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak ambil pusing dengan teguran Bawaslu DKI Jakarta soal kunjungannya menemui warga yang sakit tanpa ada pemberitahuan.

Calon petahana nomor pemilihan dua ini beranggapan tidak ada aturan yangdilanggar pihaknya.

"Aku pernah nggak ngajak orang milih,aku kalau ke lapangan Nggak pernah tuh," kata Ahok di Jalan Tosiga X, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2017).

Ia beralasan dirinya hanya melakukan peninjauan hasil kerjanya selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Aku cuma cek kerjaan aja mumpung cuti Lagi punya waktu cek kerjaan kan," katanya.

Menurutnya dalam blusukannya pun dirinya tidak pernah berkampanye.

"Kami nggak pernah kampanye loh. Nggak pernah bilang pilih nomor dua, ngga pernah,"  katanya.

Sepanjang masa cuti dari jabatan gubernur aktif DKI Jakarta, Ahok mengaku hanya menghadiri deklarasi dukungan dari relawan dan menjenguk warga sakit.Menurutnya, jadwal cuti kampanye ini hanya ia manfaatkan untuk berkunjung ke sektor-sektor yang sekiranya belum sempat dikunjungi selama dirinya menjabat sebagai Gubernur Jakarta.

Dalam masa kampanye putaran dua, Ahok juga lebih sibuk berkunjung ke bagian yang membutuhkan perhatian dari Dinas Kesehatan dan mengunjungi warga yang terkena penyakit.Itulah sebabnya ia tidak melaporkan kepada Bawaslu atau memberi tahu awak media.

"Kalau sekarang kita cek ke Dinas Kesehatan. Nggak enak sama yang sakit kalau ada shoot (tv) lah," kata Ahok.

Namun demikian, Ahok berjanji akan menyelesaikan masalah-masalah yang ia temui di lapangan.Lebih lanjut dia menegaskan setelah kembali menjabat, ia akan membawa permasalahan dalam rapat pimpinan untuk dibereskan.Terkait apabila pihaknya mengadakan kampanye, Ahok berjanji akan melaporkannya.

0 Response to "Ini Jawaban Cerdas Ahok Saat Ditegur Bawaslu Karena Kunjungi Orang Sakit"

Post a Comment