Hebat, Menteri Susi Akan Tenggelamkan Puluhan Kapal Asing Pencuri Ikan Pada Bulan Depan


Bacateratas - Para menteri di era Presiden Joko Widodo memang tidak boleh santai, karena dituntut untuk bekerja keras melayani masyarakat, salah satunya adalah Susi Pudjastuti yaitu menteri perikanan.Selama Susi menjadi menteri puluhan kapal asing penangkap ikan ilegal diperairan Indonesia banyak yang ia tangkap dan tenggelamkan.

Bahkan dalam waktu dekat juga akan ada acara penenggelaman kapal asing yang rencananya akan diledakkan pada bulan April mendatang.

Achmad Taufiqoerochman selaku Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Muda menungkapkan bahwa Satgas 115 berencana menenggelamkan kapan asing pencuri ikan, kapal kapal tersebut adalah hasil penangkapan dari awal tahun lalu dengan kerjasama antara TNI AL dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Bakamla, dan Polri (16/03/2017).

Achmad Taufiqoerochman mengungkapkan bahwa kapal kapal yang akan dihancurkan tersebut sudah mempunyai ketetapan hukum tetap.

"Sudah inkracht 70. Di tempat mereka ditangkap. Ada wilayah Timur, Tengah dan Barat. Tapi nanti akan dipusatkan, terserah nanti arahan dari Satgas dan KKP," ucap Taufiqoerochman ditemui di kantor KKP, Jakarta.

Namun ia mengungkapkan bahwa penenggelaman kapal tersebut akan dilakukan bulan Maret ini namun karena banyak acara acara besar seperti kedatangam raja Saudi maka penenggelaman diundur dan dilakukan bulan April.

"Memang rencana Maret tapi karena ada kegiatan padat kenegaraan. Ada kunjungan Raja (Salman), KTT IORA, jadi dimundurkan April. Ini mau nambah lagi. Armabar kemarin baru tangkap lagi. Nah itu kita akan proses," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kapal kapal yang akan ditenggelamkan berukuran besar besar antara 70 GT sampai 120 GT bahkan juga ada kapal yang lebih besar lagi dan menurut rencana akan dijadikan monumen.

"Kapal ikan dan jenis lain. Rata-rata ada yang 70 GT dan 120 GT, dan ada yang besartapi jadi monumen. Enggak hafal namanya,"pungkas Taufiqoerochman.

0 Response to "Hebat, Menteri Susi Akan Tenggelamkan Puluhan Kapal Asing Pencuri Ikan Pada Bulan Depan"

Post a Comment