Djarot Mengungkapkan Bahwa Lahan Yang Disewa Swasta Bukan Masa Jokowi-Ahok

Bacateratas - Terkait lahan Pemprov DKI Jakarta yang disewa swasta, wakil gubernur jakarta Djarot mengungkapkan memang ada lahan Pemprov yang saat di sewa oleh pihak swasta.

Lahan yang disewa swasta saat ini adalah di kawasan GOR Soemantri Brodjonegoro, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tapi Dajrot mengungkapkan bahwa lahan tersebut sudah dikelola dan digunakan pihak swasta jauh sebelum pemerintaha Jokowi sebagai gubernur DKI dan Ahok wakilnya, itu artinya jauh dari masa Ahok menjabat sebagai gubernur DKI bersama dengan dirinya.

Saat ditemui didaerah cipedak, Jakarta selatan pada hari sabtu lalu (4/3/2017),Djarot menjelaskan hal tersebut bahwa tanah yang disewa swasta tetsebut sudah disewa jauh sebelum pemerintahan gubernur jokowi.

"Yang ada saya kasih contohitu Jakarta Selatan, misalkanGOR Soemantri. Itu kan sudah beberapa tahun yang lalu. Zaman Pak Wiyogo (Gubernur Wiyogo Atmodarminto, menjabat 1987-1992) kalau enggak salah. Itu (swasta) kerja sama dengan pemda,"

Perkataan Djarot ini bukan tanpa sebab, karena calon gubernur anies dengan tanpa data menuduh pasangan ahok-djarot bahwa ada lahan negara yang dijadikaan mall.

Bahkan Djarot meminta Anies membuktikan omonganya tersebut bahwa ada lahan pemprov yang digunakan swasta pada masa pemerintahanya dan jokowi sebelumnya.

"Tunjukan yang mana, supaya masyarakat jelas. Tidak sekadar lempar wacana, lempar praduga seperti itu ya. Jangan cuma bilang Jakarta Selatan ada, Jakarta Timur ada," ujar Djarot.

Djarot bahkan berani memastikan bahwa kebijakan serupa tidak pernah dilakukan oleh jokowi saat menjabat sebagai gubernur.

Hal ini disampaikanya untuk menjawab anies saat anies di kritik soal rumah tanpa DP, anies mengatakan bahwa kawasan yang akan digunakan lahan tersebut adalah lahan milik pemprov bahkan anies menyebut banyak lahan milik pemprov yang digunakan untuk membangun mall.

0 Response to "Djarot Mengungkapkan Bahwa Lahan Yang Disewa Swasta Bukan Masa Jokowi-Ahok "

Post a Comment