Di Persidangan Saksi Ini Sebut Ahok Sering Ingatkan Dirinya Untuk Menjalankan Sholat

Bacateratas - Dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama, kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama mendatangkan saski saksi yang akan meringankan dakwaan terhadap Ahok.

Salah satu saksi bernama Suyanto, yang pernah menjadi sopir dan bekerja pada Ahok pada waktu di Belitung Timur, saksi bekerja sebagai sopir kepada Bupati Belitung sejak tahun 2007.

Dalam persidangannya kali ini saksi Suyanto mengungkapkan hal hal keseharianya bersama Ahok saat Ahok menjabat sebagai Bupati Belitung, banyak yang diceritakanya, tapi yang menarik adalah saat Suyanto mengatakan bahwa Ahok sering mengingatkan Suyanto untuk menjalankan sholat lebih dahulu.

"Pak Basuki bilang waktu itu, 'sudah kamu salat dulu, saya tunggu di mobil," katanya di persidangan tersebut.

Dan yang tak kalah membuat tercengang adalah saat Suyanto mengungkapkan kedekatanya dengan Ahok, bahkan Ahok pernah menawarkan agar Suyanto tidur dikamarnya dikarenakan saat bekerja disana, Suyanto sering menginap di sana.Bahkan ia menambhkan anak dari Suyanto adalah teman akrab dari Ahok.

"Kami tidurnya sekamar. Anak saya juga temanan sama anak Pak Basuki," ujarnya dalam persidangan tersebut.

Suyanto juga mengatakan bahwa ia mengetahuai selebaran yang berisi larangan memilih pemimpin non muslim, tapi karena Suyanto tidak membacanya ia tidak tau isi seluruhnya dalam selebaran tersebut.

"Saya tahu di warung kopi saja. Saya enggak mau baca dan gak sempat nonton soal Pak Basuki," pungkasnya.

Untuk tambahan bahwa Ahok telah menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama terkait komentarnya terhadap Surat Al Maidah 51, bahkan karena komentarnya ini ia sampai didemo ribuan masa hampir setiap jumat, kita berharap agar kasus ini cepat terselesaikan dan semoga Ahok cepat dibebaskan dari tuduhan penistaan agama karena Ahok sendiri tidak bermaksud menyinggung kepercayaan kalangan muslim.

0 Response to "Di Persidangan Saksi Ini Sebut Ahok Sering Ingatkan Dirinya Untuk Menjalankan Sholat"

Post a Comment