Anies Pake Kopiah Tanda Nasionalis, Yakin ???


Bacateratas - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2,Djarot Saiful Hidayattampak mengenakan peci untuk foto di kertas suara nanti.
Tim pemenanganAhok-Djarot mengatakan peci ini sekaligus menunjukkan Djarot telah satu kali menunaikan ibadah haji.

Tak hanya itu, kubu pasangan calon nomorurut 2 ini pun membandingkan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanyang konsisten mengenakan peci. Tetapi Anies malah belum pernah melaksanakan ibadah haji atau umroh.
Bagaimana reaksi Anies?Anies pun menanggapi dingin pernyataan tersebut. Bagi Anies, penggunaan peci bukan soal agama melainkan tanda nasionalis.

"Kita pakai kopiah sebagai tanda nasionalis. Itu aja," singkat Anies saat ditemui di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (24/3).

Saat dikonfirmasi terkait kabar Anies yangbelum pernah melaksanakan ibadah umroh pun, mantan Mendikbud Presiden Jokowi itu enggan berkomentar banyak. Sebab menurutnya persoalan ibadah merupakan urusan pribadi yang tak perlu dipermasalahkan.

"Menurut saya enggak perlu jadi masalah. Itu urusan pribadi kita masing-masing," ucap Anies.

Bagi inisiator Indonesia Mengajar ini, yangpenting dibicarakan adalah tentang kemajuan warga Jakarta. Masalah penggunaan peci yang ditiru kata Anies justru membuktikan pihak mana yang otentik dan pihak mana yang meniru.

"Jadi memang ada yang original, ada yangmeniru. Nah kita senang sekali bahwa banyak ide-ide kita makin sering ditiru danInsya Allah dengan begitu warga Jakarta yakin mana yang memang memunculkan ide-ide baru, mana yang tidak," jelas Anies.

0 Response to "Anies Pake Kopiah Tanda Nasionalis, Yakin ???"

Post a Comment