Ini Tamparan Keras Ahok Kepada PKS Yang Menolak Jakarta Dipimpin Nonmuslim Tapi Pernah Mengusung Pemimpin Nonmuslim


Bacateratas - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkap adanya kampanye berbau SARA saat ia mencalonkan diri sebagai Gubernur Bangka Belitung pada 2007. Ahok kemudian berbicara soal banyak partai Islam yang justru mengusung calon non muslim.

Menurut Ahok, beredar selebaran di Bangka Belitung yang melarang wargamemilih gubernur dan bupati nonmuslim. Hal tersebut disampaikanAhok dalam persidangan di Kementerian Pertanian, Jl RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2017) malam.

“Seluruh partai politik di Indonesia yang berdasarkan agama Islam, sepakat bahwa ini sebetulnya, kalau itu benar, kalau tidak, berarti partai Islam di Indonesia tidak boleh memilih, mencalonkan orang non-Islam (nonmuslim),” ujar Ahok.

Ahok lantas mencontohkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai salah satu partai Islam ‘agak keras’ pernah mencalonkan calon nonmuslim.

“Nyatanya, semua partai Islam di Indonesia pernah mencalonkan non-Islam,” ucap Ahok.

Ahok menyampaikan perkataan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) bahwa melarang orang untuk memilih etnis Tionghoa adalah orang bodoh.

“Ketika Gus Dur ngomong, Saya baru dapat cerita katanya ada yang pidato tidak boleh memilih orang Tionghoa. Salah, salah. Ini saya cerita sama Gus Dur. Gus Dur, nanti dibilangin kafir lho" tutur Ahok.

“Nggak boleh pilih orang Tionghoa, bodoh, itu orang bodoh semua,” kata Ahok, menirukan perkataan Gus Dur kala itu.

PKS sendiri pernah mengusung pemimpin non muslim dalam pilkada di beberapa daerah dan PKS sendiri tidak pernah mempersalahkan hak tersebut dan tidak ada yang namanya demo demo yang menolak pemimpin non muslim, ini membuktikan bahwa agama dengan mudah di politisasi oleh partai ini, contohnya dalam kasus Pigub DKI, Ahok ditolak sebagai gubernur hanya karena dia seorang kristen dan etnis tionghoa, tapi didaerah lain PKS mengusung pemimpin dari non muslim, munafik bukan.

0 Response to "Ini Tamparan Keras Ahok Kepada PKS Yang Menolak Jakarta Dipimpin Nonmuslim Tapi Pernah Mengusung Pemimpin Nonmuslim"

Post a Comment