Katanya Anti Asing, Tapi Anies-Sandi Serta PKS Menjiplak Lagu Asal Israel


Bacateratas - PKS raja contek Viral di sosial media Anies Sandi nyontek lagu Yahudi Gad Elbaz dengan judul Hashem Melech. Gerilyawan mendapatkan informasi bahwa lagu tema Anies Sandi ternyata pernah dipakai kampanye PKS juga. Usut punya usut, lagu tersebut ternyata pertama kali dipopulerkan oleh Cheb Khaled seorang imigran Aljazair yang mengungsi ke Perancis pada tahun  1986. Penyebab diusirnya Khaled karena dia memainkan musik yang sangat dibenci oleh Kelompok Islam Garis Keras Aljazair.

Cheb ( yang artinya pemuda ) pernah dituduh melakukan subversif karena membawakan lagu bule. Cheb Khaled adalah penggemar band The Beatles dan James Brown yang di Aljazair saat itu sangat dibenci karena dianggap kafir. Isi lagu Cheb Khaled adalah sosial kelas masyarakat menengah, soal pelacuran dan juga alkohol.

Tak heran di videoklip Cheb Khaled selalu ada visual cewek sexy.Singkat cerita Cheb Khaled akhirnya sukses di Perancis melalui lagu C’est la Vie yang akhirnya banyak versi. Lagu itu sendiri bercerita tentang nasib imigran dan pergolakan sosial karena Arab Spring yang memakan banyak korban sipil. Bahkan lagu C’est la Vie sangat ngetop di daratan Eropa dan juga masuk ke Billboard Amerika.

Sebuah tamparan keras dari imigran kepada dunia Arab yang sedang kencang isu Purifikasi Islam. Di Indonesia, purifikasi Islam sedang dijalankan oleh PKS dan ironisnya PKS justru memakai lagu dari musuh ideologi mereka untuk berkampanye.

PKS dan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno serta tim suksesnya selalu mengatakan bahwa mereka anti asing dengan mengatakan Jakarta harus dipimpin pribumi, tapi nyatanya sekarang mereka menjiplak lagu dari Israel, memalukan bukan.

0 Response to "Katanya Anti Asing, Tapi Anies-Sandi Serta PKS Menjiplak Lagu Asal Israel"

Post a Comment